Untuk pertama kalinya, penyanyi pop yang jago banget bikin lagu hits, Charlie Puth, menggelar konser solonya di Indonesia. Diboyong oleh promotor yang sudah berkali-kali sukses membawa artis-artis ternama, Full Color Party, konser Charlie Puth berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada Jumat 16 November 2018. Konser yang sudah lama dinantikan para fans Charlie Puth ini dimulai tepat pukul 20.30 setelah sebelumnya dibuka oleh penampilan Jaz membawakan 3 lagu.

Dengan setting panggung yang keren, tanpa berbasa-basi Charlie Puth langsung menghentak konser ini dengan single “The Way I Am”. Tak memberi jeda, ia langsung melanjutkan dengan lagu “Slow It Down”, “How Long” dan “Empty Cups”. Barulah setelah lagu keempat itu, Charlie mengambil nafas sejenak sambil menyapa para penonton.

Charlie mengaku sangat senang, karena selama ini ia berinteraksi dengan penonton melalui Instagram, dan malam itu ia bisa langsung bertemu dengan mereka. “Hi! Hello! What’s up!”

Pendapatnya tentang Jakarta? “I really love this place! Everyone is super nice here, but you got a lot of traffic. I’ve never seen this so much traffic in my life but I still love this place”, ungkapnya sambil tertawa. Beberapa jam sebeum konser, Charlie juga sempat mengunggah Instagram Stories yang memperlihatkan dirinya sedang terjebak macet dalam perjalanan menuju venue konser.

Sambil memainkan keyboardnya, Charie melanjutkan konser dengan lagu “LA Girls”, lalu single “Marvin Gaye” yang dibawakan dengan acoustic sehingga mengundang penonton untuk karaoke massal malam itu. Ahh, rasanya sepanjang konser memang semua penonton tak henti-hentinya bernyanyi.

Sebelum memulai lagu “Change”, Charlie membaca poster-poster yang dibawa penonton di baris terdepan. Ada yang saat itu berulang tahun, Charlie mengucapkan selamat. Lagu Change ini dibawakan dengan acoustic, namun anggota band Charlie yang memainkan gitar.

Menaikkan kembali suasana, lagu yang pernah menjadi saksi kedekatan Charlie dengan Selena Gomez, “We Don’t Talk Anymore” akhirnya dibawakan. Charli yang malam itu banyak menggunakan keytar dalam penampilannya, sedikit menggoda penonton dengan memainkan nada-nada lagu “Can’t Help Falling in Love”. Hingga penonton terbawa suasana dan menyanyikan lagu tersebut hingga choruspertama.  Sambil memainkan keytar-nya, Charlie menyanyikan lagu “Somebody Told Me”.

Mengajak penonton untuk  berdansa bersama, lagu upbeat“Done for Me” dibawakan dan Charlie terlihat begitu excited, ia berkeliling ke setiap ujung panggung untuk menyapa penonton. Di sela-sela konser, Charlie mengungkapkan soal restoran cepat saji McDonald’s yang ia lihat dalam perjalanan ke tempat konser. Ia mengaku jadi lapar dan menbayangkan memakan ayam goreng dan nugget-nya.

Konser berlanjut ke lagu “Suffer”, “One Call Away”, “Attention”, dan “BOY” yang membuat penonton semakin berlomba menaikkan ponselnya setinggi mungkin untuk merekam aksi Charlie Puth. BOY rupanya menjadi lagu penutup malam itu sebelum encore yang tidak berlangsung lama. Charlie dan bandnya kembali ke atas panggung untuk membawakan lagu perpisahan: “See You Again”.

Tanpa letupan confetti, konser ini berlalu begitu cepat. Hanya 16 lagu dibawakan Charlie Puth dalam durasi 1,5 jam saja. Rasanya masih ingin bernyanyi bersama Charlie, karena salah satu lagu hits-nya “Dangerously” tidak muncul dalam setlist. Meski begitu, pengalaman menonton Charlie Puth secara langsung sambil menyanyikan lagu-lagunya yang ngenadi hati sungguh tak akan terlupakan. See you again, Charlie!

Setlist:

  1. The Way I Am
  2. Slow It Down
  3. How Long
  4. Empty Cups
  5. LA Girls
  6. Marvin Gaye
  7. Patient
  8. Change
  9. We Don’t Talk Anymore
  10. Somebody Told Me
  11. Done for Me
  12. Suffer
  13. One Call Away
  14. Attention
  15. BOY

Encore

  1. See You Again

Thanks to: Full Color Party

Teks: Jehoo

Photo: Budi Susanto